Plt Sekda Meranti Resmikan MTQ ke-VII Pulau Merbau 

Plt Sekda Meranti Resmikan MTQ ke-VII Pulau Merbau 
PULAU MERBAU (RIAUSKY.COM) - Musabaqoh Tilawatil Qur'an Tingkat Kecamatan Pulau Merbau, resmi dibuka Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Kepulauan Meranti, Julian Norwis SE, Senin (27/3/2017) malam, bertempat di Desa Kuala Merbau, Kecamatan Pulau Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti.

Tampak hadir, Plt Sekda Julian Norwis SE, Plt Kepala Disparpora Drs H Ismail Arsyad, Kabag Hukum Sudandri SH, Staf Ahli Askandar, perwakilan Disdik H Arifudin, Sekjen LPTQ Kepulaun Meranti Zulkhril, Camat Pulau Merbau Husni Gamal, Kades Kuala Merbau Efendi Alwi, hadir juga anggota DPRD Kepulauan Meranti Edi Masyhudi dan Ustadz Abdul Aziz, serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Kehadiran Plt Sekda Julian Norwis besersama rombongan sekitar pukul 20:00 WIB, disambut ribuan warga yang memadati lokasi acara yang dipusatkan di lapangan sepakbola Setia Pati Kuala Merbau. Kehadiran Sekda juga disambut dengan iringan kompang dan tarian persembahan dari puluhan pelajar. 

Plt Sekda Kepulauan Meranti Julian Norwis SE, dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelaksanaan MTQ itu dalam upaya untuk meningkatkan pemahaman, penghayatan dan pemahaman isi yang tersirat di dalam alquran.

Dijelaskan kegiatan itu tidak hanya dilaksanakan secara seremonial saja melainkan meningkatkan kualitas dan kuantitas sehingga memiliki qori dan qoriah yang berprestasi.

"Perlu ditumbuhkembangkan pendidikan, terutama ditengah pengaruh global yang berkembang pesat saat ini. Kegiatan ini hendaknya dihindarkan dari sipat rutinitas dan seremonial, akan tetapi jadikan dorongan untuk lebih baik lagi kedepannya," harap Plt Sekda yang biasa disapa Icut itu.

Sementara itu, Camat Pulau Merbau Husni Gamal, dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan terimaksih atas kehadiran Sekda Kepulauan Meranti di Kecamatan Pulau Merbau meski harus mengharungi lautan dimalam hari.

"Kami mengucapkan ribuan terimakasih kepada semua tamu undangan yang hadir, yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, baik dari Pemerintah Daerah, Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa, para panitia serta semua unsur dan masyarakat yang telah ikut berpartisipasi melaksanakan kegiatan ini," ungkapnya.

Demikian pula ketua panitia, Atan Ibrahim MPd dalam sambutannya menyampaikan MTQ ke- VII Tingkat Kecamatan Pulau Merbau dilaksanakan mulai 27 - 31 Maret 2017 mendatang.

Dijelaskan bahwa dalam perhelatan MTQ tersebut sebelumnya telah dilaksanakan Pawai Takruf, juga dilakukan pertandingan stand bazar. 

Ditambahkan Atan Rahim pula bahwa pelaksanaan MTQ di Kecamatan Pulau Merbau tampak meriah, karena astaka disiapkan tampil berbeda yakni astaka terbuat dari uyung dan pelepah dan bintet (kulit pelepah) sagu. 

Untuk diketahui adapun peserta yang mengikuti MTQ tersebut sebanyak 237 peserta, yang terdiri dari Tilawah Dewasa, Tilawah Remaja, Tilawah Anak-Anak, Syarhil Qur'an, Fahmil Quran, Hafis Qur'an dan Kaligrafi. (R16)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index